Skip to main content

Fenomena Kiamat 2012 yang Menghebohkan Dunia


Berita mengenai ramalan suku maya tentang kiamat 2012 membuat heboh dunia. banyak orang yang mempercayai akan adanya kiamat pada 21 desember 2012. 

Film 2012

Masih ingatkah anda tentang film 2012, film ini mengisahkan tentang kiamat yang akan terjadi dibumi. Dalam film ini digambarkan bahwa bumi akan mengalami”kiamat”. Kiamat dalam film ini dimulai dari ramalan suku maya tentang akhir dunia. Kemudian dikisahkan banyaknya bencana alam yang terjadi dibumi kemudian dilanjutkan oleh banyaknya gunung berapi yang meletus dan gempa bumi yang mengakibatkan kerusakan pada bumi. Diakhir cerita terjadi “banjir” besar yang menenggelamkan seluruh daratan dibumi. Namun berkat kemampuan yang dimiliki oleh manusia, beberapa manusia berhasil melewati bencana banjir tersebut dengan membuat beberapa kapal raksasa. 

Suku Maya

Dikutip dari wikipedia “Suku Maya adalah kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan Laut Karibia di sebelah timur”.
Suku yang pada zaman batu mencapai kejayaan di bidang teknologinya (250 M hingga 925 M), menghasilkan bentuk karya dan peradaban unik seperti bangunan (Chichen Itza), pertanian (kanal drainase), tanaman jagung dan latex, sumurnya yang disebut "cenotes".
Cara mereka berkomunikasi dan mendokumentasikan tulisan: Tulisannya menggunakan gambar dan simbol, yang disebut "glyph". Ada dua macam glyph: yakni yang menampilkan gambar utuh dari benda yang dimaksudkan, dan tipe yang menggambarkan sesuatu sesuai dengan suku katanya.


Ramalan Suku Maya Tentang Kiamat 2012


Kiamat akan terjadi pada tanggal 21 bulan Desember tahun 2012, begitu kata beberapa kalangan yang mempercayai bahwa perjalanan dunia berikut akhirnya telah diramalkan oleh suku Maya. Pernyataan kiamat 2012 didasari oleh berakhirnya kalender suku Maya, suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang dipercaya memiliki pengetahuan dan peradaban yang tinggi pada masa lalu.
Kalender suku Maya menandai akhir dari lingkaran tahun 5.126 ialah pada sekitar tanggal 21 Desember 2012. Pada saat itulah Bolon Yokte akan kembali dan menandai berakhirnya Baktun 13, yaitu periodisasi waktu 394 tahun yang diciptakan bangsa Maya. Bolon Yokte, adalah salah satu dewa suku Maya yang berkaitan dengan perang dan penciptaan. Diramalkan pada Kemunculan Bolon Yokte akan menandai kehancuran dunia. Penulis Jose Arguelles menyebut tanggal itu sebagai "akhir masa yang kita tahu" di dalam buku terbitan 1987 yang menelurkan setumpuk ahli teori mengenai suku Maya.

Kontrofersi kiamat 2012

Untuk meyakinkan adanya kiamat 2012, para penggagas isu meramu berakhirnya periode 13 baktun kalender Perhitungan Panjang Maya dengan berbagai fenomena astronomi. Sejumlah peristiwa antariksa yang lumrah terjadi diolah menjadi kejadian luar biasa yang dikatakan bisa memicu kehancuran Bumi.
Pada 21 Desember, hari yang oleh pencetus isu kiamat dianggap hari akhir, Matahari terletak di rasi Sagittarius. Jauh di belakangnya, ada pusat Galaksi Bimasakti yang memiliki lubang hitam bermassa 4 juta kali massa Matahari. Lubang hitam memang akan menarik benda-benda dalam batasan jarak tertentu. Matahari berjarak sekitar 30.000 tahun cahaya (285.000 triliun kilometer) dari pusat Bimasakti. Kini, Matahari berumur 5 miliar tahun dan tetap ada di posisinya, tak tersedot lubang hitam.
Kesegarisan Bumi, Matahari, dengan pusat Galaksi ini dituding akan mengoyak Matahari dan anggota Tata Surya lain. Gaya pasang surut dari pusat Galaksi dianggap akan makin besar karena Matahari sedang di bidang Galaksi. Posisi Matahari yang mengarah ke pusat Bimasakti adalah nyata. Ini adalah peristiwa rutin yang terjadi tiap 21 Desember. Kondisi ini tak berubah, meski Matahari terus berputar mengelilingi pusat Galaksi selama 250 juta tahun. Bukan hal istimewa.
Isu lain yang mengiringi kiamat 2012 adalah tertabraknya Bumi oleh Planet X dan Planet Nibiru, dua planet rekaan. Ian O’Neil dalam 2012: No Planet X di situs universetoday.com, 25 Mei 2008, menyatakan, Planet X adalah istilah untuk menamai benda langit seukuran planet yang diduga ada. Obyek yang sempat dinamai Planet X antara lain Pluto yang ditemukan pada 1930. Pluto diduga ada karena memicu gangguan orbit Neptunus.
Pencarian Planet X kini lebih diarahkan pada benda-benda seukuran Pluto. Ia diperkirakan ada di Sabuk Kuiper, wilayah Tata Surya setelah Neptunus antara 30-50 Satuan Astronomi (jarak Matahari-Bumi). Selain Pluto, obyek yang ditemukan di daerah ini antara lain Orcus, Quaoar, Eris, dan Sedna.
Istilah Nibiru muncul dalam buku The Twelfth Planet karangan Zecharia Sitchin, 1976, yang dianggap sebagai karangan imajinatif berdasar teks kuno bangsa Sumeria (Irak) 6.000 tahun lalu. Nibiru adalah planet yang dikendarai alien (makhluk asing) Annunaki untuk mengunjungi Bumi. Annunaki memodifikasi primata Bumi jadi manusia guna mengurus Bumi. Ia diramalkan kembali ke Bumi pada 2012 dan mencipta teror.

Selain dua planet rekaan itu, benda langit lain yang diisukan akan menubruk Bumi adalah asteroid dan komet. Bumi memang rentan tertabrak dua benda ini. Namun, tubrukan besar terakhir tercatat terjadi 65 juta tahun lalu yang diduga menyebabkan dinosaurus punah.

Berita dari NASA

Prediksi Nasa bahwa akan terjadinya kegelapan total selama 3 hari dimulai dari tanggal 23 Desember sampai 25 Desember 2012. Dimana berita adanya prediksi NASA bahwa bumi gelap total 23, 24, 25 Desember 2012 yang terjadi karena sejajarnya alam semesta. Berikut Petikan Pernyataan Nasa yang menyatakan Bumi Gelap Total tanggal 23, 24, dan 25 Desember 2012.
“Entah benar atau tidak, sebaiknya bersiap-siaplah, Jangan panik, tetap tenang, dan berdoalah. Ingatlah untuk lebih banyak senyum, lebih banyak mencintai, lebih banyak memaafkan setiap hari. Akan lebih baik untuk menghindari perjalanan jauh sepanjang bulan Desember 2012".  NASA memperkirakan kegelapan total pada 23-35 Dec 2012 pada saat “sejajarnya alam semesta”. Ilmuan US memperkirakan perubahan alam semesta, kegelapan total pada planet selama 3 hari dimulaipada 23 Des 2012. Ini bukanlah akhir dari dunia, ini adalah “kesejajaran alam semesta”, dimana matahari dan bumi akan berada pada satu garis lurus untuk pertama kalinya. Bumi akan bertukar tem,pat dari dimensi ke 3 ke dimensi 0, lalu bertukar lagi ke dimensi ke 4. Selama perpindahan ini, seluruh alam akan menghadapi perubahan besar, dan kita akan melihat dunia yang benar-benar baru”.

Bersambung ....

Referensi






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Instal N-Gage 2.0 di Ponsel E63/E71 (320x240)

Masih ingatkah dengan ponsel-ponsel berikut Nokia N-Gage classic & dan Nokia N-Gage QD merupaka ponsel yang tidak hanya berfungsi untuk telp maupun sms saja tapi ponsel ini memiliki beberapa fitur yang dianggap sebagai cikal bakal ponsel multimedia. ponsel ini ber-OS symbian S60v1 . fitur andalannya sudah jelas yaitu game (N-gage 1.0) yang memiliki kualitas grafik tinggi pada jamannya.

Aplikasi “Magic Key” & Cara Menggunakannya Di S60v3 E63 E71

Ponsel saat ini tidak hanya untuk alat komunikasi saja tetapi dapat digunakan untuk sarana hiburan seperti mendengarkan musik/mp3, menonton video baik offline maupun online dan bermain game. Pada kesempatan ini saya akan membagikan aplikasi yang mungkin akan membantu bagi para gamer untuk bermain game khususnya game-game N-Gage diponsel symbian S60v3 yang berlayar landscape. Magic key merupakan aplikasi yang dapat membuat tombol angka pada hp qwerty menjadi seperti hp biasa / potrait. bagi yang belum punya silahkan download

Mengatasi Status "Pending" Saat Menginstal Aplikasi dari Windows Store di Windows 8

pernah mengalami status pending saat menginstal aplikasi dari windows store ? mungkin sebagian dari orang-orang mengira bahwa koneksi internetnya sedang lambat. namun bagaimana jika koneksi internetnya sudah cepat tapi masih mengalami masalah status pending saat download aplikasi dari windows store ? mungkin langkah-langkah berikut bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut 1. cari  dan buka command prompt (cmd) jalankan sebagai administrator (run as administrator)